Minggu, 22 Mei 2011

Untaian Do'a Ku


Petang menjelang
Sang surya pun berpulang
Menutup hari dengan tenang
Ditemani panggilanMu yang berkumandang

Aku bersama para malaikat yang menjelma pada setiap tetesan suci diragaku
Bersiap memenuhi panggilanMu

Berharap terkikis dosa dengan ikhlasnya hati pada takbirratul ikhram

Meneguhkan jiwa lewat khusyunya iftitah

Tersambung oleh untaian do'a al-fatihah

Yang disempurnakan dengan sebagian lantunan ayatNya yang termaktub dalam kitab suci

Ku lantunkan nyanyian hormatku seraya membungkuk dan dengan merdu aku mulai bernyanyi
"subhana rabbiyal 'adziimi wabihamdihi"
Aku mengulangnya dan mengulangnya hingga tiga kali

Dan Engkaupun mendengarnya karena sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baiknya pendengar

Menyuruhku berdiri tegak

Namun aku tersungkur bersujud syukur atas segala nikmat yang kau beri

Merendahkan wajahku dihadapan Dzat Yang Maha Tinggi

Dengan kembali duduk, mulutku tak henti meminta dan meminta kepadaMu



Hingga di akhir salam perpisahanku denganMu

Aku masih ingin bercengkrama denganMu lewat ribuan doaku yang senantiasa Mengagungkan NamaMu dihatiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar