Jumat, 06 Mei 2011

Keindahan Wanita Sholeha Harapan Pemuda Sholeh


Sejauh mana seorang muslimah memahami makna dari kerudung dan jilbab, ini memerlukan proses pembelajaran untuk meyempurnakan pemahaman terhadap dua hal tersebut. Perintah (kewajiban) dari Allah SWT bagi seorang muslimah untuk menggunakan kerudung terdapat dalam dalam QS. An Nur;31, dikatakan, bahwa wanita muslimah dilarang menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa ditampakkannya. Dalam hal ini para ulama sepakat, bagian wanita yang boleh dilihat oleh laki-laki asing (bukan muhrimnya) hanya wajah dan telapak tangannya.

Dan Allah SWT memerintahkan kepada wanita muslimah untuk mengulurkan kerudungnya (khimar) sampai ke dadanya. Artinya, perintah dari Allah SWT kepada wanita muslimah untuk menutup rambutnya, sehingga hanya terlihat wajahnya saja.

Terimaksih ya Allah, karena engkau telah memberikan hidayah kepada hambamu ini untuk memakai Jilbab, walaupun ini masih jauh dari sempurna tetapi hamba bahagia karena engkau telah menuntunku untuk memenuhi perintahmu. Semoga hambamu ini akan terus mengenakan Jilbab ini sampai akhir nanti..amin

Kebanyakan dari mereka yang sudah memakai jilbab tetapi ingin melepaskannya karena faktor-faktor berikut :

1. ah gue jadi ga cantik kalo pake kerudung ! rambut sunsilk gue jadi ga kelihatan deh !

2. gerah ah ! ntar jadi bau ketek !

3. kan gue masih remaja, ntar aja ah pake kerudung nya, wktu gue udah nikah

4. ribet ah !

5. gue disangka anak alim, dan susah dapet pacar dong !


Karena Muslimah yang sudah baligh (seharusnya) sudah harus memakai kerudung untuk menutupi aurat (badan)nya.
padahal sangat disayangkan, padahal mereka sudah didapatkan kesempatan untuk mendapat hidayah, eh malah mementingkan fisik..astagfirullah.

1. Orang yang pakai kerudung, itu malah terlihat lebih cantik lho ! (di mata laki-laki) bahwa sosok seorang cewek yang pakai kerudung adalah seorang anggun namun tak terlihat, sehingga cowok ini penasaran :)

2. memang, pakai kerudung itu gerah, tapi kalau udah niat, berkerudung sama sekali ga gerah lho ! malah akan melindungi kita dari panas dan iritasi kulit

3.kita harus memakai kerudung se-dini mungkin, karena Allah SWT. menyukai remaja yang beribadah pada waktu dini. Berkerudung itu juga ibadah, so kenapa kita tidak ingin di sukai oleh Allah SWT yang telah menciptakan kita ?

4.kerudung ribet ? yee itu mah dia aja yang males. Sekarang kan udah ada kerudung yang langsung pakai itu. Tinggal ambil dari lemari, pakai deh sreeet ga pake ribet :D tapi kalau kamu mau pakai kerudung lipat sih ya itu terserah, dua-duanya sama-sama kerudung dan menutupi aurat kita kok.

5.Lha, dalam islam tidak di perbolehkan pacaran, tapi pacaran yang ada maksiat nya ya. Cewek kerudung ga usah pusing-pusing nyari cowok dengan berpacaran deh ! karena, cowok shaleh itu jika ingin menikah, dia akan mencari cewek yang agama nya kuat,shaleha dan pastinya pakai kerudung ! jika kita cewek yang shalehah (amiin) maka suami kita pun adalah orang yang shaleh juga (aminnn aminnn ya Allah :D) dan insyaAllah, dengan memakai kerudung kita akan terhindar dari perbuatan maksiat, amiiin

Semoga kita dapat belajar dari kejadian-kejadian yang sering terlihat dikalangan remaja ini.
Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dan ada salah kata, karena TIADA SATUPUN MANUSIA YANG SEMPURNA. :)

1 komentar:

  1. alhamdulillah ya allah engkau telah menjadi kan ku sebagai remaja muslim yg berjilbab :) sungguh sangat bersyukur diriku karena aku mempunyai pencipta yg maha segalaNya :) terima kasih ya allah ({})

    BalasHapus