Kamis, 15 April 2010

Gimana Yaa Kalau Kita Di Gosipin… ??

Duuh yang namanya digosipin itu memang paling ngga enak yah.. Seleb punya berbagai cara untuk menghalau gossip. Ada yang ngumpet, ada yang mengutus humas untuk memberi klarifikasi pada media, dan sebagainya. Lalu, bagaimana kalau kamu yang digosipin ? seperti digosipin ngerebut pacar orang lah, nyontek atau suka klepto ? wah kalau kamu memang tidak pernah melakukan semua itu, tenang saja, nggak perlu ngumpet. Ada beberapa strategi untuk mengatasi itu semua :

1. Nggak Usah Panik
Tenang saja, kalau kamu memang tidak merasa pernah melakukan semua itu nggak usah panic. Keep smile.. toh nanti juga waktu akan membuktikan kalau kamu bukan tukang ngerebut pacar orang, tukang nyontek atau bahkan klepto.

2. Nggak Usah Balas Dendam
Digosipin memang membuat kita kesal, jengkel atau sakit hati. Ngertii deehh !! tapi ada baiknya perbuatan jahat nggak usah dibalas dngan perbuatan jahat pula. Kalau kamu melakukan itu, itu berarti kamu sama rendahnya dengan si penggosip.

3. Nggak usah Mengonfrontasi Si Penyebar Gosip
Kalau kamu sudah tau siapa orang yang menyebarkan gossip tentang kamu, tenang saja. Jangan terlalu kebawa emosi ya.. Kalau kamu terpancing dan mengonfrontasi doski di depan umum, kamu cuma bikin orang makin curiga tuh. Cobalah tunggu sampai gossip mereda dan bicarakan baik-baik.. oke !!

4. Nggak Perlu Membela Diri
Kadang gossip ada benarnya juga. Namanya juga kan nggak akan ada asap kalau nggak ada api. Nah, kalao misalnya gossip mengenai kamu itu memang benar, kamu nggak perlu repot-repot membela diri. Tapii kamu juga perlu bilang pada para sahabat kamu, kalau kamu nggak tau siapa yang membocorkan informasi rahasia itu. Sahabat yang baik pasti bisa memakluminya, selama yang kamu lakukan tidak melewati batas.

So..Jangan takut di gossipin yaaaaa, selama gossip yang beredar itu tidak benar, santai saja lah.. biar waktu yang akan membuktikan kebenarannya.

5 komentar: