"Iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk dan menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan" (Durianto, 2003, p.l).
"Iklan bisa di definisikan sebagai bentuk komunikasi nonpersonal yang menjual pesan-pesan persuasif dari sponsor yang jelas untuk mempengaruhi orang membeli produk dengan membayar sejumlah biaya untuk media" (Kriyantono, 2008, p. 174).
Iklan adalah komunikas komersial dan nonpersonal tentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang di transmisikan ke suatu khalayak target melalui media bersifat missal seperti televisi, radio, koram, majalah dirrect mail (pengeposan langsung), reklame ruang luar, atau kendaraan umum (Lee, 2004)
Dengan demikian iklan dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis teknik komunikasi massa dengan membayar ruangan atau waktu untuk menyiarkan informasi tentang barang dan jasa yang di tawarkan oleh si pemasang iklan (Suhandang, 2005).
Terima kasih infonya.
BalasHapusterimakasih kesediaaan nulisnya
BalasHapusSalam Kenal dari aku "Andi Ali Syuban"
TERIMA KASIH INFONYA TAPI INI DALAM BUKU APA YA..??
BalasHapus